Orang-orang Terkaya di Dunia

larry pageSiapa yang tidak ingin menjadi orang kaya, hidup bergelimang harta dan penuh kemewahan?

Memiliki uang banyak sebenarnya relative, tergantung pada apa yang ingin Anda capai di dunia ini. Anda ingin menjadi miliarder yang bisa pergi ke mana-mana dengan jet pribadi? Atau menjadi  karyawan di sebuah perusahaan dengan gaji pas-pasan sudah cukup untuk Anda?

Jika kita melihat kehidupan orang-orang terkaya di dunia nampaknya tidak ada yang tidak mungkin bagi mereka. Jangankan jet pribadi, jika ingin mungkin mereka bisa membeli pabrik pembuat jet tersebut agar dapat memiliki banyak jet pribadi untuk keluarga dan teman-temannya!

Uang memang bukan segalanya, bahkan ada yang bilang uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Tapi, bagi orang-orang terkaya di dunia, uang adalah hasil yang didapat atas kerja keras mereka. Mungkin kamu menggunakan produk mereka dalam kehidupan sehari-hari, mungkin juga tidak, namun pengaruh orang-orang ini jelas tidak dapat diabaikan begitu saja.

Anda akan mendapat gambaran tentang seberapa kaya dan apa yang membuat 10 orang ini menjadi orang terkaya di dunia. Berikut adalah daftarnya seperti yang dilansir lorimichaelsproductions.com:

  1. Larry Page (37,5 Miliar Dollar)

Jika Anda menjadi salah satu penemu perusahaan raksasa seperti Google, Anda pasti memiliki uang yang sangat banyak. Kekayaan Larry Page semakin besar karena ia memegang jabatan sebagai CEO perusahaan induk Google yaitu Alphabet Inc.

Selain itu, Page juga disebut-sebut sebagai pencipta PageRank, algoritma yang digunakan Google dalam sistem pencarinya. Pada Oktober 2015 Page juga menempati posisi pertama sebagai “Kepala Eksekutif Paling Terkenal di Amerika” versi majalah Forbes, yang dipilih oleh karyawan-karyawan perusahaan.

  1. David Koch dan Charles Koch (42,9 Miliar Dollar)

                Koch bersaudara berhasil membawa pulang gaji yang lumayan banyak atas peran mereka dalam Koch Industries. David sebagai wakil presiden eksekutif sementara Charles sebagai presiden dan CEO-nya. Koch Industries bekerja pada bagian manufaktur, penyulingan dan distribusi bahan kimia, serat, minyak bumi, mineral, pupuk, pulp dan kertas, dan masih banyak lagi.

  1. Michael Bloomberg (43,1 Miliar Dollar)

                Jika Anda adalah walikota New York, pasti Anda memiliki uang yang cukup banyak, namun tidak banyak orang yang mengetahui sebanyak apa uang yang dimiliki Michael Bloomberg. Faktanya, sebagian besar kekayaan Bloomberg datang dari perusahaan Bloomberg L.P. karena ia merupakan penemu sekaligus CEO-nya. Bloomberg L.P. merupakan perusahaan software keuangan, data, dan media yang memiliki pendapatan tahunan sebesar 9 miliar dollar. Bloomberg memulai usahanya pada 1981 dan telah menjadi CEO-nya selama lebih dari 20 tahun.

  1. Mark Zuckerberg (48,4 Miliar Dollar)

Pernahkah Anda mendengar perusahaannya yang bernama Facebook? Sebenarnya perusahaan itu biasa saja. Facebook hanya menjadi media sosial paling dominan dalam sejarah dan membuat tabungan Mark Zuckerberg, sang penemu, dibanjiri uang. Setidaknya banjir yang ini cukup bagus. Perusahaan satu ini memiliki miliaran pengguna, membuat banjir pendapatan Zuckerberg tetap dalam aliran yang stabil.

  1. Larry Ellison (49,4 Miliar Dollar)

Oracle Corporation adalah sebuah perusahaan teknologi multinasional yang memiliki pendapatan tahunan sebesar 38 miliar dollar. Perusahaan ini bekerja di bidang pengembangan dan pemasaran perangkat lunak, database dan teknologi, dan sistem cloud—terutama sistem manajemen database milik mereka sendiri. Walaupun tidak begitu mengerti apa yang mereka lakukan, tapi kedengarannya akan sangat mahal jika kita ingin menggunakan produk mereka.

Poinnya adalah, jika Anda membuat sebuah perusahaan, seperti yang dilakukan Larry Ellison,  yang pada akhirnya memiliki nilai miliaran, Anda akan baik-baik saja. Oracle Corporation memiliki karyawan sebanyak 135.070, mari berharap mereka semua tahu apa yang mereka kerjakan.

  1. Jeff Bezos (52,9 Miliar Dollar)

Mungkin Anda masih memikirkan apa yang dilakukan oleh Oracle Corporation, tapi Anda pasti tahu apa yang dibawa Jeff Bezos ke dunia. Bezos adalah penemu sekaligus CEO dari amazon.com, salah satu toko online terbesar yang pernah ada, dan hasilnya, Bezos juga memainkan peran penting dalam meningkatnya e-commerce.

Bezos juga membeli koran The Washington Post pada tahun 2013, yang sepertinya tidak mengurangi kekayaannya. Saham amazon mengalami peningkatan pada bulan Januari lalu, bersamaan dengan tren belanja online yang semakin meningkat, dan sejalan dengan meningkatnya tren tersebut, pendapatan Bezos pun meningkat!

  1. Carlos Slim Helu (59,4 Miliar Dollar)

                Carlos Slim layak menyandang gelarnya sebagai “Warren Buffett of Mexico”. Dengan kekayaan yang hampir mencapai 60 miliar dollar, jelas pendapatannya tidak hanya datang dari satu sumber, namun mayoritasnya datang dari fakta bahwa Slim adalah presiden dan kepala eksekutif dari perusahaan telekomunikasi Telmex and América Móvil, operator ponsel terbesar di Amerika Latin dan bertanggung jawab atas 49 miliar dollar kekayaannya pada tahun 2010.

  1. Warren Buffett (66,6 Miliar Dollar)

Warren Buffett adalah salah satu orang paling kaya di dunia, tapi ia tidak mendapatkannya tanpa bersikap cerdas. Buffett berhasil membuat beberapa investasi yang sukses, tapi tidak ada yang memberinya keuntungan sebanyak pekerjaannya sebagai presiden, CEO, dan pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway.

Tidak pernah mendengar nama Berkshire? Berkshire adalah perusahaan multinasional yang memiliki Dairy Queen, Fruit of The Loom, dan GEICO; juga memiliki saham di perusahaan besar lain seperti American Express dan The Coca Cola Company. Pada tahun 2007 lalu, Berkshire disebut sebagai perusahaan paling disegani di dunia oleh majalah Barron.

  1. Amancio Ortega (71,6 Miliar Dollar)

                Anda mungkin tidak mengenal nama Amancio, tapi mungkin Anda tahu merek pakaian Zara. Zara dikombinasikan dengan beberapa investasi lain, membantu Amancio menjadi orang terkaya kedua di dunia.

Walaupun memiliki berharga 20.900 miliar euro, dahulu perusahaan tersebut sempat diserang karena membiarkan sebagian besar manufakturnya dikerjakan di negara dengan biaya tenaga kerja rendah seperti Bangladesh, India, dan Moroko.

Ortega adalah orang yang menghargai privasinya, jadi walaupun Zara dibuka pada tahun 1975, tidak ada foto Ortega yang beredar sampai tahun 1999. Selain itu, Ortega hanya pernah meladeni wawancara dari tiga orang yang berbeda.

  1. Bill gates (85,4 Miliar Dollar)

                Tunggu dulu, Bill Gates mempunyai uang? Mungkin dia adalah orang yang paling tidak mengagetkan dalam daftar ini, tapi Anda tidak bisa menyalahi fakta bahwa Bill Gates adalah orang terkaya di dunia. Gates memulai semuanya saat ia menjadi salah satu penemu Microsoft, yang mungkin merupakan salah satu perusahaan yang pernah Anda dengar. Sebagai pemegang saham terbesar sampai tahun 2014, Gates tidak pernah kekurangan pendapatan, yang mana ia gunakan untuk membantu dunia.

This entry was posted in Highlight. Bookmark the permalink.

Comments are closed.